Pages

Monday, October 20, 2014

Jenis - jenis Penginapan

Di Indonesia banyak sekali jenis – jenis penginapan, yang membedakannya adalah fitur, kondisi, kenyamanan, keamanan serta harga yang sangat bervatiatif tentunya.Berikut adalah jenis – jenis penginapan yang ada di Indonesia :

Villa
Bagi orang Indonesia penginapan jenis ini mempunyai pengertian sebuah penginapan yang berbentuk rumah dengan kelengkapannya. Villa biasanya banyak terdapat di daerah – daerah dekat dengan pegunungan. Seperti di Indonesia Villa  banyak tedapat di daerah Bali, Bogor, Bandung, Batu (Malang), dan daerah – daerah pegunungan lainnya. Harga untuk menyewa sebuah Villa sangat bervariatif.
Gambar : Villa
Hotel
Berbentuk bangunan modern dengan dilengkapi ruang resepsionis, lobi, kamar – kamar, tempat parkir dengan harga sewa yang sangat bervariatif.
Gambar : Hotel 
Losmen
Losmen adalah sebuah penginapan yang berbentuk menyerupai sebuah rumah dengan terdapat banyak jenis – jenis kamar yang disewakan. Pada sebuah Losmen biasanya terdapat bangunan utama yang ditempati oleh pengelola atau pemilik Losmen itu sendiri.Nuansa penginapan jenis ini biasanya bernuansa kekeluargaan, sehingga para pengunjung/tamu betah untuk berlama – lama menginap/tinggal di Losmen.Jenis penginapan ini biasanya lebih banyak terdapat didaerah – daerah.
Gambar : Losmen 
Apartemen
Apartemen adalah bentuk penginapan/tempat tinggal yang berbentuk seperti gedung perkantoran ataupun gedung hotel, dengan ruangan atau kamar – kamar dengan jumlah yang banyak. Jenis penginapan/tempat tinggal ini banyak terdapat di kota – kota besar seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Batam, dan kota – kota besar lainnya.
Gambar : Apartemen 
Condominium
Jenis penginapan/tempat tinggal ini hampir sama seperti sebuah Apartemen, yang membedakannya hanyalah pada sifat legal dan sifat fisik. Jika Condominium bersifat lebih legal sedangkan Apartemen bersifat lebih pada fisiknya. Condominum banyak tedapat di perkotaan dan mempunyai letak sangat strategis dan akses yang lebih mudah untuk kemana – mana.
Gambar : Condominium 
Cottages
Adalah sebuah bangunan semi Villa yang terletak dalam satu komplek. Bangunan dari Cottages ini seperti bangunan Villa – villa berjejer dalam satu tempat yang dikelola oleh suatu pihak tertentu.
Gambar : Cottages 
Homestay
Adalah sebuah penginapan/tempat tinggal yang terdapat ditengah – tengah pemukiman rumah warga. Homestay ini biasanya disewakan dalam kurun yang lebih lama jika dibandingkan dengan jenis – jenis penginapan lainnya.
Gambar : Homestay


Begitulah jenis – jenis penginapan yang terdapat di Indonesia. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan bagi kita semua. Amin. 

0 comments:

Post a Comment